Minggu, 19 September 2010

TIP UNTUK MEMANAGE KESEDIHAN DENGAN CARA POSITIF JANGAN DIPENDAM!!!

Perjalanan kehidupan ini tidak selalu mulus. Ibarat roda kadang ada di putaran bawah kadang ada di putaran atas. Tak luput kita manusia terkadang diliputi  sedih entah karena berbagai sebab. Sebenarnya kesedihan itu adalah fitrah.Tetapi bukan berarti pengungkapan kesedihan itu harus dengan merugikan diri kita sendiri. Salah satu yang dapat dilakukan untuk mengungkapkan kesedihan itu adalah :
  1. Tidak ada salahnya mengungkapan kesedihan dalam bentuk tangisan, ini adalah manusiawi. Karena biasanya kita mengalami kesedihan itu yang paling mudah terasa menusuk hati kita adalah tetesan air mata kita.Walaupun dengan tangisan itu tidak membuat situasi berubah tetapi paling tidak emosi kita terpenuhi dan termampatkan.
  2. Tidak ada salahnya pula mengungkapkan kesedihan itu dengan membuat tulisan curahan hati, karena banyak orang yang tidak mampu berkata-kata panjang selain menulis dan menangis tentunya.
  3. Tidak ada salahnya pula kita curhat kepada yang kita percaya. Tetapi hal ini mesti dilakukan dengan hati-hati. Kalau tidak tepat memilih orang maka justru makin memperkeruh keadaan.
  4. Cobalah melihat orang lain yang mengalami hal yang lebih menyedihkan dari kita. Insayaalloh hal ini akan membuat kita lebih kuat dalam hal apapun. Tengoklah ke bawah jangan ke atas.
  5. Curhatlah kepada Tuhan YME dengan sholat dan berdoa. Dengan melakukan ini insyaalloh semuanya akan lebih mudah kita terima dan akan mengurangi kesedihan kita.
  6. Tidak ada salahnya kita melakukan hal-hal yang menyenangkan kita untuk melupakan kesedihan kita. Tetapi harus melakukan hal-hal yang baik.
Kita tahu bahwa kesedihan dan kebahagiaan yang kita alami dan kita rasakan adalah bagian dari bumbu dalam menjalani kehidupan. Insyaalloh justru ini adalah bagian dari upaya menuju kehidupan yang senyatanya. Life is beautiful. Semoga bermanfaat ....Teruntuk yang lagi mengalami kesedihan....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar